Pertamina Genjot Program Digital di Pompa Bensin

KeuanganNegara.id-Pertamina menerapkan digitalisasi pompa bensin. Menurut Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid, digitalisasi dilakukan guna merespon masifnya pergerakan digitalisasi di era revolusi industri 4.0. Pertamina harus beradaptasi dengan cepat dan maksimal agar tidak menjadi ancaman bagi perkembangan bisnis ke depannya.

Baca juga:   Tugas Pejabat Eselon yang Bakal Dipangkas Jokowi

“Digitalisasi SPBU menjadi jawaban dari keinginan pelanggan di era revolusi industri 4.0. Hingga saat ini, proses digitalisasi SPBU terus dikembangkan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Sabtu, 28 September 2019.

Mas’ud mengungkapkan, program digitalisasi SPBU yang mulai terlihat hasilnya adalah pengimplementasian pembayaran non tunai melalui aplikasi LinkAja yang merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa BUMN.

Baca juga:   Aturan Tarif Pengaman Industri Tekstil di Tangan Sri Mulyani

“Aplikasi LinkAja menjadi alat untuk mempermudah transaksi di SPBU yang sesuai dengan era saat ini,” ucapnya.

Selain itu, Mas’ud mengungkapkan Pertamina juga mulai menyiapkanchargingstationdi SPBU dan memproduksi baterai lithium bersama UNS sebagai jawaban gencarnya teknologi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) yang digadang-gadang sebagai kendaraan masa depan.(msn)

Baca juga:   Fahri Hamzah Minta Sri Mulyani Biarkan DPR Atur Uang Sendiri

Keuangan Negara Indonesia

Keuangan Negara Indonesia

Keuangan Negara provides the latest economic, business, e-commerce, start-up, stock market, financial and all entrepeneur news from around Indonesia.

Next Post

Discussion about this post

Stay Connected

Recent News

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Follow & Support Us!!

Keuangan Negara menyajikan berita terbaru keuangan negara, ekonomi, bisnis, e-commerce, start-up, finansial, dan entrepreneur yang bersumber dari berbagai situs dan narasumber resmi