Erick Thohir Rombak Askrindo, Dirut dan Empat Direktur Dicopot

KeuanganNegara.id -Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin Erick Thohir kembali melakukan perombakan besar-besaran kepada perusahaan pelat merah. Kali ini, perombakan terjadi pada Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Salah satu yang terkena perombakan yaitu posisi direktur utama.

Keputusan Erick tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-241/MBU/07/2020 dan Nomor 019/SK-DIR/CORP/BPUI/VII/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Askrindo. Surat itu disampaikan pada hari Kamis (16/7) di Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta.

“Pemegang saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada yang telah selesai bertugas atas kerja keras, dedikasi serta kontribusi bagi kemajuan Askrindo selama memangku jabatan,” seperti ditulis dalam siaran resmi.

Baca juga:   IHSG diprediksi menguat terbatas

SK Pengangkatan Anggota Direksi yang baru diserahkan oleh Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa Lainnya Kementerian BUMN Anindita Eka Wibisono dan didampingi Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia Robertus Billitea, selaku Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan.

Erick mencopot Andrianto Wahyu Adi dari kursi Direktur Utama Askrindo dan menggantinya dengan Dedi Sunardi. Berdasarkan halaman Linked.in-nya, Dedi yang merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut sudah 31 tahun bekerja di Bank Rakyat Indonesia Tbk dengan posisi terakhir sebagai Vice President.

Baca juga:   Sektor Industri Dasar Angkat IHSG ke 4.531 pada Kamis Sore

Kemudian pada posisi direktur keuangan yang sebelumnya diisi oleh Purnomo Sinar Hadi pun diganti oleh Liston Simanjuntak. Direktur Teknik Muhammad Shaifie Zein pun diganti, sehingga jabatan tersebut ditempati oleh Vincentius Wilianto.

Terakhir, Erick mencopot Firman Berahima dari posisi direktur kepatuhan dan sumber daya manusia (SDM). Kemudian Erick menunjuk Kun Wahyu Wardana untuk menggantikan Firman.

Manajemen baru diharapkan dapat membawa Askrindo menjadi Perusahaan Penanggung Risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional.

Baca juga:   Proyek 35 Ribu MW Beroperasi 11 Persen per Juli

Berikut ini jajaran direksi Askrindo setelah Erick merombak jajaran Direksi Askrindo:

– Direktur Utama: Dedi Sunardi

– Direktur Keuangan: Liston Simanjuntak

– Direktur Teknik: Vincentius Wilianto

– Direktur Kepatuhan dan SDM: Kun Wahyu Wardana

– Direktur Operasional Ritel: Anton Fadjar Siregar

– Direktur Operasional Komersil: Dwi Agus Sumarsono. (msn)

 

Keuangan Negara Indonesia

Keuangan Negara Indonesia

Keuangan Negara provides the latest economic, business, e-commerce, start-up, stock market, financial and all entrepeneur news from around Indonesia.

Next Post

Discussion about this post

Stay Connected

Recent News

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Follow & Support Us!!

Keuangan Negara menyajikan berita terbaru keuangan negara, ekonomi, bisnis, e-commerce, start-up, finansial, dan entrepreneur yang bersumber dari berbagai situs dan narasumber resmi