Imbas Corona, Target Operasi LRT Jabodebek Molor ke Juni 2022

KeuanganNegara.id -Pandemi virus corona berimbas pada mundurnya berbagai proyek pembangunan infrastruktur. Termasuk LRT Jabodebek yang diperkirakan bakal mundur sampai Juni 2022. Padahal, target awalnya bisa rampung pertengahan tahun depan.

Direktur Operasi II Adhi Karya, Pundjung Setya Brata menuturkan, molornya pembangunan LRT tak lepas dari pembebasan lahan untuk depo yang tersendat selama masa pandemi.

“Memang, karena ada faktor COVID-19 dan juga adanya pembebasan tanah yang agak mundur di depo kemarin,” ujar Pundjung dalam konferensi pers secara online.Pundjung menjelaskan, sistem persinyalan seluruhnya akan diselesaikan pada Maret 2022. Kemudian, tiga bulan kemudian akan dilakukan uji coba oleh PT KAI yang kemudian diharapkan bisa rampung pada Juni 2022.

Baca juga:   Suntikan Rp 8,5 Triliun ke Garuda Bukan "Bailout"

“Uji operasi oleh PT KAI sehingga commercial operating date diharapkan bulan Juni tahun 2022. Ini adalah update terakhir dari pekerjaan LRT,” ujarnya.

Direktur Operasi II Adhi Karya, Pundjung Setya Brata. Foto: Resya Firmansyah/kumparan

Sesuai penugasan ADHI berdasar Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2015 beserta perubahannya, telah dilaksanakan pembangunan prasarana Kereta Api Ringan/Light Rail Transit wilayah Jabodebek tahap I sejak September 2015.

Baca juga:   Presiden: Indonesia Tidak Boleh Tertinggal Kemajuan Ekonomi Digital

Sampai dengan 22 Mei 2020 ini, progres pelaksanaan pembangunan prasarana LRT Jabodebek tahap I telah mencapai 71,2 persen.

Rincian progres pada setiap lintas pelayanannya sebagai berikut:

Lintas Pelayanan 1 – Cawang – Cibubur : 85,7 persen

Lintas Pelayanan 2 – Cawang – Kuningan – Dukuh Atas : 65,9 persen

Baca juga:   Ekspor Indonesia Juli 2019 Meningkat

Lintas Pelayanan 3 – Cawang – Bekasi Timur : 64,8 persen. (msn)

Keuangan Negara Indonesia

Keuangan Negara Indonesia

Keuangan Negara provides the latest economic, business, e-commerce, start-up, stock market, financial and all entrepeneur news from around Indonesia.

Next Post

Discussion about this post

Stay Connected

Recent News

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Follow & Support Us!!

Keuangan Negara menyajikan berita terbaru keuangan negara, ekonomi, bisnis, e-commerce, start-up, finansial, dan entrepreneur yang bersumber dari berbagai situs dan narasumber resmi